Gubernur: Warga Batu Belubang Pertahankan Pesta Pantai

Pangkalpinang (Antara Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi meminta warga Desa Batu Belubang Kabupaten Bangka Tengah, mempertahankan tradisi pesta pantai karena dapat memberikan dampak positif terhadap kemajuan daerah.

"Tradisi rakyat ini merupakan sebagai rasa syukur warga kepada tuhan yang telah memberikan rezeki tangkapan ikan yang berlimpah," kata Rustam Effendi, saat menghadiri pesta pantai di Desa Batu Belubang, Jumat.

Ia mengatakan, kegiatan positif seperti ini harus terus dilestarikan dan diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya, karena dapat berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian warga desa," ujarnya.

"Suasana yang semarak ini menunjukkan bahwa warga masih memiliki semangat yang kuat," ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap, warga tidak terpengaruh dengan isu-isu global seperti isu politik, radikal, serta hal-hal lain yang dapat mempengaruhi persatuan dan kesatuan bangsa ini.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa kekompakan dan persaudaraan warga masih terjaga dengan baik dan solid," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, diharapkan seluruh instansi pemerintah provinsi, kabupaten dan kota saling bersinergi dan berperan aktif menjaga kelestarian budaya masyarakat dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Mari kita menyumbangkan pemikiran yang baik dan strategis guna wisata pantai di provinsi ini dan khusus Desa Batu Belubang lebih dikenal di seluruh penjuru nusantara," ujarnya. 

Sumber: 
http://babel.antaranews.com/
Penulis: 
Aprionis
Editor: 
Mulki
Bidang Informasi: 
Pemdes