Pantai Tapak Dewa

Pantai Tapak Antu, atau  kadang-kadang disebut juga dengan Pantai Tapak Dewa, merupakan kawasan  pantai yang terletak di Desa Batu Belubang, Kabupaten Bangka tengah, sekitar 6 kilometer dari Bandara Depati Amir jika ditarik garis langsung. Untuk menuju pantai, harus melalui jalan kampong dan perumahan penduduk di Desa Nelayan Batu Belubang.

Dinamakan Tapak Antu (Tapak = Telapak ; Antu = Hantu) dikarenakan di salah satu batuan granit di pinggir pantai Tapak Antu terdapat lubang yang berbentuk telapak kaki kanan. Pantai Tapak Antu memiliki persil area yang banyak ditumbuhi pohon bakau.  Terdapat dermaga kayu diantara pepohonan bakau yang biasanya digunakan pada saat air pasang. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah karena terdapat banyak formasi batu granit raksasa di sisi pantai.

Pantai ini sudah dilengkapi area parkir, kamar mandi serta beberapa gazebo yang dapat digunakan pengunjung. Penggiat wisata di kampong tersebut juga sedang menambah daya Tarik kawasan ini dengan mengembangkan kebun buah-buahan.

Selain duduk-duduk bersantai dan berenang, pengunjung pantai dapat memancing atau menjaring ikan. Mencari remis juga salah satu kegiatan yang dilakukan pengunjung. Karena pantai ini juga letaknya tidak jauh dari perkampungan nelayan, dan tempat pelelangan ikan, ketika berkunjung ke sana pengunjung juga dapat membeli oleh-oleh ikan asin dari penduduk desa atau membeli ikan segar dari pelabuhan.

Tiket:

Mobil: Rp. 5.000

Motor: Rp. 3.000

sumber : http://www.visitbangkabelitung.com/content/tapak-antu

 

Sumber: 
Pemdes

Objek WisataPopuler

19/10/2016 | Pemdes
19/10/2016 | www.babelprov.go.id